Shin Tae-yong Ancam Coret Ferarri, Ronaldo, dan Marselino di Piala Dunia U-20!

Source Google

Extra Time – Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sedang mempertimbangkan skuad Garuda Nusantara bakal tampil tanpa Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri, dan Ronaldo Kwateh di Piala Dunia U-20 2023 nanti.

Shin Tae-yong memang belakangan ini mengaku kesulitan karena beberapa pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-20 Indonesia tak kunjung datang.

Bacaan Lainnya

Bahkan hingga saat ini Rabu (15/2/2023) belum semua pemain ikut bergabung dalam latihan timnas U-20 Indonesia di Lapangan ABC, Kawasan GBK, Senayan, Jakarta.

Padahal Shin Tae-yong telah memanggil 30 pemain untuk mengikuti TC timnas U-20 Indonesia sejak 1 Februari 2023.

Tetapi, terdapat beberapa pemain yang belum bergabung dengan timnas U-20 Indonesia yakni Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri, dan Ronaldo Kwateh.

Situasi ini tentu saja membuat Shin Tae-yong kecewa.

Sebab ia sudah mempersiapkan road map untuk timnas U-20 Indonesia ini dengan matang tepat sebelum skuad Garuda Nusantara berlaga di Piala Asia U-20 2023.

Sebagaimana diketahui, TC tim Merah Putih ini sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 2023 yang bakal berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret mendatang.

Pelatih asal Korea Selatan ini mengelar TC jangka panjang untuk menghadapi Piala Asia U-20 ini sekaligus mempersiapkan tim dengan maksimal.

Karena puncak dari TC timnas U-20 ini berada di Piala Dunia U-20 2023.

Apalagi ajang Piala Asia U-20 2023 ini juga termasuk babak Kualifikasi untuk menuju Piala Dunia U-20 2023.

Menurut Shin Tae-yong meski timnas sudah dipastikan mendapatkan tiket di Piala Dunia U-20 2023 sebagai tim tuan rumah.

Ia menilai babak kualifikasi ini seharusnya tak bisa dianggap mudah karena lawan-lawan yang ada di Piala Asia U-20 2023 juga bukan lawan yang mudah.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu bahkan menyinggung soal beberapa negara kuat yang sudah menggelar TC untuk menghadapi Piala Asia U-20 2023 nanti.

Menurut Shin beberapa negara seperti Korea Selatan, Jepang, hingga Arab Saudi bukan lawan yang bisa dianggap mudah.

Oleh karena itu, menurutnya menjalani TC jangka panjang tersebut perlu karena bisa menyatukan chemistry antar pemain.

Dengan kompaknya para pemain seharusnya bisa membuat skuad Garuda Nusantara tampil lebih bagus dan akan bersaing selama tampil di Piala Asia U-20 2023.

“Jadi harusnya seusai road map kami memang persiapan Piala Asia ini dari 1 Februari 2023 dan mulai turnamen tersebut pada 1 Maret mendatang,” ujar Shin Tae-yong kepada awak media termasuk di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (15/2/2023).

“Mungkin banyak yang berpikir tidak terlalu penting Piala Asia ini karena kita sudah menjadi host (Piala Dunia U-20 2023), enggan perlu lolos kita sudah dapat tiket di Piala Dunia U-20,” ucapnya.

“Tapi lawan kita sekarang ini Korea Selatan, Jepang, Australia, Arab Saudi, dan uzbekistan yang lebih baik dari kita.”

“Walaupun kita mulai dari tanggal 1 Februari TC-nya, tentu sangat sulit melawan mereka.”

Namun, Shin Tae-yong menilai bahwa saat ini tak banyak yang berpikir apabila Kualifikasi menuju Piala Dunia U-20 2023 ini tidak penting.

Menurutnya semua telah berpikir Indonesia sudah lolos ke Piala Dunia U-20 sebagai tim tuan rumah sehingga banyak yang menganggap mudah.

Pelatih berusia 52 tahun itu menegaskan bahwa pemikiran seperti itu sebenarnya salah.

Shin mengatakan apabila semua orang berpikir seperti itu yang ada hanya merugikan masyarakat yang telah mencintai sepak bola Tanah Air selama ini.

Untuk itu, Shin Tae-yong pun berharao semua klub bisa membantunya dengan melepas pemain ke timnas U-20 Indonesia.

Hal ini karena memang terdapat beberapa pemain yang sebelumnya belum melepas pemainnya ke timnas.

“Tetapi banyak yang berpikir kita sudah lolos Piala Dunia, jadi sepertinya banyak yang berpikir ini gampang dan mudah,” kata Shin tae-yong.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *