Momen Gol Ramadhan Sananta ke Gawang Timor Leste di Anulir Oleh Wasit Asal Thailand, Padahal Posisi Onside!

Source Google

Extra Time – Melihat momen wasit asal Thailand menganulir gol Ramadhan Sananta yang berada di posisi Onside saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timor Leste di laga terakhir grup B Piala AFF U-23 2023.

Timnas Indonesia U-23 melakoni laga terakhirnya di grup B Piala AFF U-23 2023 dengan menghadapi Timor Leste, Minggu (20/8) malam WIB.

Bacaan Lainnya

Dalam laga penentuan tersebut, skuad Garuda Muda mampu bangkit dari kekalahan di laga perdana kontra Malaysia dengan mempecundangi Timor Leste.

Timnas Indonesia U-23 mampu meraih kemenangan atas Timor Leste dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Ramadhan Sananta di menit ke-45.

Usai gol tersebut, Timnas Indonesia U-23 beberapa kali melancarkan serangan untuk menambah golnya ke gawang Timor Leste.

pun sempat tercipta di paruh kedua, saat Ramadhan Sananta mencetak gol keduanya memanfaatkan assist dari Beckham Putra.

Namun gol tersebut kemudian dianulir oleh wasit yang memimpin laga, yakni Torpong Somsing, dengan alasan penyerang Persis Solo itu berada dalam posisi Offside.

Padahal dalam tayangan ulang, terlihat bahwa Ramadhan Sananta berada dalam posisi Onside saat Beckham Putra melepaskan umpan silang.

Penyerang berusia 20 tahun itu terlihat berdiri tepat di belakang orang terakhir di pertahanan Timor Leste yang tengah berlari mundur.

Tak ayal, keputusan ini menjadi perbincangan netizen Tanah Air. Sebab, dianulirnya gol Ramadhan Sananta membuat peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke semifinal kian menipis.

Pasalnya, kemenangan 1-0 atas Timor Leste membuat Timnas Indonesia U-23 saat ini hanya berada di posisi Runner Up grup B Piala AFF U-23 2023 dengan torehan tiga poin dan selisih gol nol.

Di atas Timnas Indonesia U-23, ada Malaysia yang juga meraih tiga poin dan surplus 1 gol. Hanya saja, Harimau Malaya Muda masih menyisakan satu pertandingan di grup B yakni melawan Timor Leste.

Sebagai informasi, nantinya hanya juara grup saja yang bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023, sehingga Timnas Indonesia U-23 hanya bisa berharap Timor Leste bisa mengalahkan Malaysia dengan skor tak lebih dari 1-0.

Sejatinya, Timnas Indonesia U-23 masih bisa lolos via Runner Up grup terbaik. Tapi dengan koleksi tiga poin dan selisih gol nol, peluang skuad Garuda Muda bisa terbilang tipis.

Timnas Indonesia U-23 juga harus berharap hasil dari grup lainnya, di mana Thailand dan Vietnam bisa menang di laga tersisa di grup A dan C agar skuad Garuda Muda bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023 dengan predikat Runner Up grup terbaik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *