Menang di Kandang Thailand, Shin Tae-yong Ungkap Kunci Kemenangan Timnas Indonesia dan Tampil 180 Derajat dari Fase Grup!

Extra Time – Juru taktik Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong membongkar kunci kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Thailand di semifinal Piala AFF U-23 2023.

Timnas Indonesia U-23 besutan Shin Tae-yong tampil mengejutkan saat berhadapan dengan Thailand. Garuda Muda menang 3-1 atas tuan rumah.

Bacaan Lainnya

Pada pertandingan tersebut, Timnas U-23 menang berkat gol-gol, Jeam Kelly Sroyer, Muhammad Ferrari serta gol bunuh diri Natcha Promsomboon. Sedangkan gol tuan rumah berasal dari Chukid Wanpraphao.

Kemenangan itu berharga di Timnas Indonesia U-23. Selain meloloskan ke final Piala AFF U-23, kemenangan ini memutus rekor Indonesia yang tak pernah kalah di kandang selama 38 tahun.

Shin Tae-yong pun buka kunci keberhasilan Timnas Indonesia U-23 yang tampil perkasa lawan Thailand setelag memble di fase grup.

“Sebenarnya kami hanya memiliki persiapan yang singkat sebelum datang ke Thailand, dan kami juga memiliki periode pemusatan latihan yang pendek,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca laga, Kamis (24/9/2023) malam WIB.

Menurut Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-23 mampu mengalahkan Thailand di kandangnya sendiri karena punya mental yang lebih siap dari lawannya tersebut.

“Maka hal yang paling penting dalam sepak bola adalah kondisi tim dan mental tim. Maka kami melakukan kerja sama tim dengan baik, mungkin itulah alasan mengapa kami bisa tampil bagus di fase ini,” jelas Shin Tae-yong.

Di babak final, Timnas Indonesia U-23 sudah ditunggu Vietnam yang berhasil melangkah ke partai puncak dengan mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1.

Pertandingan final antara Timnas Indonesia U-23 menghadapi Vietnam selaku juara bertahan akan berlangsung di Rayong Province Stadium, Rayong, Thailand pada Sabtu (26/8/2023).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *