Kebohongan PSSI, Bilang Perpindahan Federasi Shayne Pattynama Sudah Rampung padahal Belum!

Source Google

Extra Time – PSSI rupanya bohong soal perpindahan federasi Shayne Pattynama yang sudah beres. Nyatanya, belum selesai dan sang pemain belum bisa membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainuddin Amali, sebelumnya mengatakan bahwa Shayne Pattynama sudah selesai untuk urusan kepindahan federasi.

Bacaan Lainnya

“Perpindahan federasi Shayne Pattynama sudah rampung,” kata Zainudin Amali pada Senin (13/3/2023).

Bahkan, nama Shayne Pattynama masuk dalam daftar skuad yang dibawa Shin Tae-yong untuk laga melawan Burundi di FIFA Matchday 2023.

Namun, Shayne Pattynama tak kunjung muncul dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia. Usut punya usut, rupanya perpindahan federasinya belum beres.

Hal ini disampaikan oleh eks Exco PSSI, Hasani Abdulgani, di Instagram pribadinya.

Ia menjawab sebuah pertanyaan yang diajukan netizen di kolom komentar mengenai apakah kepindahan kewarganegaraan Shayne Pattynama sudah final atau belum.

“Selain itu kepastian perpindahan federasi Shayne Pattynama pak… Seperti nya ga sesuai harapan,” tulis salah seorang netizen.

Hasani Abdulgani memberikan jawaban singkat, padat, dan jelas lewat balasan di kolom komentar.

“Beri kami waktu untuk menyelesaikan pekerjaan yang tertunda,” balas @hasaniabdulgani.

Sebelumnya, Shayne Pattynama telah mengambil sumpah untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 24 Januari 2023 silam.

Namun, ia belum kelar untuk urusan perpindahan federasi. Berbeda dengan yang dialami Jordi Amat dan Sandy Walsh yang tak butuh waktu lama untuk pindah federasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *