Kata-kata Jordi Amat Usai Cetak Gol Debut dan Selamatkan Timnas Indonesia dari Kekalahan!

Source Google

Extra Time – Jordi Amat meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol debut saat Timnas Indonesia ditahan imbang 2-2 Burundi pada laga kedua FIFA Matchday, Selasa (28/3).

“Saya senang dengan gol yang saya ciptakan, saya bekerja keras agar bisa jadi bagian tim Indonesia ini, tentu gol perdana ini adalah momen spesial bagi saya,” kata Jordi Amat usai laga.

Bacaan Lainnya

“Saya ingin didedikasikan gol ini untuk anak saya dan momen ini akan jadi hadiah yang bagus untuknya,” sambungnya.

Dalam pertandingan ini Timnas Indonesia berhasil unggul 1-0 pada menit ke-61 lewat sontekan Witan Sulaeman usai meneruskan umpan silang Dendy Sulistyawan.

Namun Burundi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Saido Berahino pada menit ke-80.

Burundi bahkan sempat memimpin 2-1 usai mencetak gol kedua lewat Abedi Bigirimana pada menit ke-90.

Tetapi Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat aksi Jordi Amat.

Eks pemain Espanyol itu sukses meneruskan umpan tendangan bebas Marc Klok dengan sundulan ke arah pojok kiri gawang.

“Saya harus katakan bahwa sulit memang main dua laga lawan tim yang sama. Mereka sudah bisa memprediksi dari laga perdana, tetapi akhirnya ini adalah hasil yang adil bagi kami mendapatkan hasil imbang,” ujar Jordi.

Burundi memang tampil cukup mengejutkan di laga kedua setelah sebelumnya kalah 1-3 pada pertemuan pertama. Pertahanan mereka lebih solid dan cukup atraktif membangun serangan.

Namun, Indonesia yang melakukan rotasi pemain tak mau kalah di depan publik sendiri. Gol Jordi Amat di masa injury time jadi penyelamat Garuda dari ancaman kekalahan di depan mata.

“Kami bekerja keras selama 90 menit dan semua pemain menikmati laga ini, begitu juga para fans yang menyaksikan laga di stadion. Sekarang tim mempersiapkan diri untuk Piala Asia 2023,” papar Jordi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *