FIFA Tetap Berkomitmen Bantu PSSI dalam 1 Hal meski Coret Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20!

Source Google

Extra Time – Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) tetap berkomitmen untuk membantu PSSI meski mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Pada Rabu (23/3/2023) malam, FIFA dalam laman resminya mengumumkan menghapus Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Bacaan Lainnya

Keputusan FIFA tersebut menyusul pertemuan Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden PSSI Erick Thohir, Rabu (23/3/2023).

FIFA tidak menyebut alasan pasti alasan di balik pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Mereka hanya mencantumkan karena keadaan saat ini yang menjadi alasan keputusan dibuat.

“Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023,” tulis pernyataan FIFA.

Meski telah mencoret Indonesia sebagai tuan rumah, FIFA tetap membantu PSSI dalam hal proses transformasi sepak bola Indonesia setelah tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Oktober 2022.

FIFA masih tetap akan bekerjasama sama dengan PSSI serta pemerintah Indonesia dalam proses transformasi sepak bola Indonesia.

“FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sana erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepak bola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022,” tulis pernyataan FIFA.

“Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan PSSI di bawah kepemimpinan Presiden Thohir.”

Isu pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 mencuat sudah dalam beberapa akhir terakhir.

Isu tersebut ramai diperbincangkan di Tanah Air setelah FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023 yang seharusnya digelar di Bali akhir Maret ini.

Disinyalir pembatalan drawing Piala Dunia U-20 2023 buntut dari penolakan timnas U-20 Israel tampil di Bali oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster beberapa waktu lalu.

Setelah I Wayan Koster menyampaikan penolakan tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menolak timnas U-20 Israel tampil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *