AFC Kutuk Israel, Imbas FIFA Cabut Status Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20!

Source Google

Extra Time – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) baru-baru ini memberikan kuturkan terhadap Israel. Lantas apakah penyebabnya karena FIFA mencabut Indonesia dari tuan rumah Piala Dunia U-20 2023?

Melansir dari laporan Twitter @theaseanball, alasan AFC mengutuk Israel karena serangan yang mereka lancarkan dalam final Piala Liga Palestina.

Bacaan Lainnya

Laporan Inside World Football menyebutkan tentara Israel secara tiba-tiba masuk ke dalam stadion hingga menyerbu lapangan ketika pertandingan memasuki waktu turun minum. Mereka juga menembakkan gas air mata ke area lapangan dan tribun.

Akibatnya para pemain dan suporter mendapatkan perawatan medis akibat gas air mata dan berdesakan saat menghindari tembakan itu.

“AFC mengutuk serangan tak berpanjang ke stadium Al Husseini oleh pasukan Israel. Serangan mengerikan itu dilakukan pasukan Israel terhadap pemain dan penonton,” tulis laporan Twitter @theaseanball.

“AFC menyerakan segera diakhirinya semua tindakan kekerasan oleh pasukan Israel terhadap Palestina dan berdiri dalam solidaritas dengan Asosiasi Sepak Bola Palestina (PFA) serta komunitas sepak bola Palestina,” imbuhnya.

Adapun PSSI-nya Palestina telah menagih sikap FIFA terkait insiden serangan tentara Israel yang terjadi pada Jumat (31/3/2023).

“Serangan terencana yang dimaksudkan untuk membahayakan nyawa rakyat kami dan nyawa para pemain kami itu adalah noda penjajahan Israel,” ucap Jibril Rajoub selaku Presiden PFA, dinukil dari English Wafa.

Sementara itu, FIFA sendiri masih belum memberikan tanggapan dengan insiden penyerangan Israel terhadap Palestina.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *