5 Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September Mendatang!

Source Google

Extra Time – Timnas Indonesia diperkirakan bakal menjalani FIFA Matchday pada 4-12 September 2023 mendatang. Berikut lima calon lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2023.

Setelah melawan Palestina dan Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023, Indonesia kini mengincar poin lebih besar demi meningkatkan peringkat FIFA.

Bacaan Lainnya

Satu hasil imbang kontra Palestina dan kalah dari Argentina membuat skuad Garuda hanya mendulang 1,77 poin.

Hasil itu membuat tim asuhan Shin Tae Yong turun satu setrip dari peringkat ke-149 ke urutan ke-150 dalam peringkat FIFA.

Berkaca dari situasi tersebut, Indonesia ingin kembali naik tangga di level dunia.

FIFA Matchday September 2023 jadi kesempatan emas untuk mendulang poin sekaligus menambah jam terbang pemain Timnas Indonesia.

Negara yang akan dilawan pun jadi persoalan penting untuk diperhitungkan.

Terdapat barisan negara yang masuk dalam daftar kandidat lawan Timnas Indonesia.

Berikut lima calon lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2023:

1. Bolivia

Timnas Indonesia pernah mengundang Bolivia untuk menjalani FIFA Matchday Maret 2023. Tetapi negara Amerika Latin itu tidak memenuhi undangan PSSI.

Kini Bolivia menduduki peringkat ke-83 dunia. Itu membuat Indonesia bakal mendulang poin besar jika berhasil mengalahkan skuad berjulukan La Verde atau Si Hijau.

Undangan dapat kembali dikirim PSSI ke Bolivia. Bukan tak mungkin kali ini Bolivia akan memenuhi ajakan skuad Garuda untuk bertanding.

2. Kenya

Timnas Kenya pernah masuk daftar calon lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023 lalu. Akan tetapi gayung tak bersambut dari Kenya.

Kini Kenya berada di peringkat ke-105 FIFA. Menghadapi tim dengan level yang lebih tinggi bakal banyak menambah peluang bagi wakil Merah Putih.

Selain itu Indonesia juga bisa mendapatkan poin lebih tinggi jika bisa memenangkan laga. Undangan kepada Kenya dapat kembali jadi pertimbangan PSSI.

3. Tajikistan

Seperti Bolivia dan Kenya, timnas Tajikistan juga pernah jadi kandidat lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023. Namun Tajikistan memutuskan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) kala itu.

Saat ini Tajikistan menduduki posisi ke-109 di ranking FIFA. Itu hampir memenuhi permintaan Shin Tae Yong agar Indonesia melawan tim 100 besar ranking dunia.

Melawan Tajikistan juga dapat mendukung persiapan Indonesia menuju Piala Asia 2023. Skuad Garuda akan lebih bisa mengenal karakter permainan tim Timur Tengah.

4. Malaysia

Timnas Malaysia masih memiliki satu slot pertandingan setelah resmi bakal melawan China di FIFA Matchday September 2023. Ini jadi kesempatan terbuka bagi Timnas Indonesia.

Menghadapi Harimau Malaya bakal jadi pendulang poin yang cukup jika menang. Menghadapi sesama Asia Tenggara juga akan memudahkan mobilitas pemain dari kedua kubu.

Selain itu pertandingan Indonesia vs Malaysia bakal menarik minat penonton dengan jumlah tinggi. Rivalitas dua negara tetangga jadi penarik massa yang tepat.

5. Turkmenistan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir sempat menyebut Turkmenistan sebagai kandidat lawan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday September 2023.

Ia mengklaim Turkmenistan sudah menaruh kepercayaan pada Indonesia setelah menggelar laga ujicoba besar kontra Argentina dan negara-negara lain.

Dengan status peringkat ke-138, Turkmenistan dapat jadi lawan yang tepat untuk mengincar poin. Pertandingan itu akan sesuai dengan rencana PSSI yang ingin mencari poin demi ranking FIFA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *