Anouar El Mhassani, Eks West Ham yang Juara di Belanda dan Siap Bela Timnas Indonesia!

Extra Time – Mengenal kembali profil singkat serta perjalanan karier dari Anouar El Mhassani, salah satu mantan penggawa West Ham yang pernah juara di Belanda dan siap bela Timnas Indonesia.

Dalam beberapa bulan terakhir, tim pelatih Timnas Indonesia memang sedang mencari sejumlah pemain bertalenta baik keturunan maupun lokal yang berkarier di luar negeri.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dilakukan untuk membentuk skuat Timnas Indonesia yang tangguh dan diharapkan bisa bersaing di Piala Asia U-19 ataupun Piala Dunia U-20 yang semuanya berlangsung di Indonesia.

Selain itu, para pemain keturunan tersebut juga bakal disiapkan untuk tampil di Piala Asia yang mulai bergulir pada tahun 2023 mendatang.

Sebelumnya, ada tiga nama pemain keturunan di luar negeri yang sempat dipanggil pelatih Timnas Indonesia dalam uji coba skuat Garuda Nusantara.

Mereka adalah Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel. Ketiga pemain tersebut bahkan sempat memperkuat Timnas Indonesia dalam laga uji coba di Prancis beberapa waktu lalu.

Namun sayang, usai tampil di laga persahabatan ketiganya dipulangkan dari pemusatan latihan Timnas Indonesia dan menurut Dirtek PSSI, Indra Sjafri, para pemain tersebut tak memenuhi ekspektasi Shin Tae-yong.

Selain pemain keturunan, sejatinya cukup banyak pesepak bola asli Indonesia yang saat ini sedang bersinar di kompetisi luar negeri dan bisa jadi opsi buat timnas.

Salah satunya adalah Anouar El Mhassani, pemain berusia 21 tahun tersebut sempat membuat heboh media Tanah Air lantaran mengaku punya garis keturunan Indonesia.

Tak hanya punya garis keturunan, Anouar El Mhassani yang pernah memperkuat West Ham United ini juga bersedia untuk membela Timnas Indonesia.

Profil Anouar El Mhassani

Nama Anouar El Mhassani sendiri memang kurang begitu familiar di Indonesia, namun sejatinya winger berusia 21 tahun tersebut punya cukup prestasi di Eropa.

Lahir di Breda, Belanda, karier sepak bola Anouar El Mhassani lebih banyak dihabiskan di klub-klub lokal Belanda seperti AVV Zeeburgia serta tim akademi AFC Ajax.

Gemilang di AFC Ajax, Anouar El Mhassani berhasil mendapat kontrak junior bersama klub Liga Inggris, West Ham United dan bermain untuk tim U-23.

Selama tiga tahun berseragam West Ham United, akhirnya di musim 2020 lalu Anouar El Mhassani resmi mendapat kontrak profesional dengan memperkuat Ajman Club yang mentas di kasta teratas Liga Uni Emirate Arab.

Sebelum hijrah ke Ajman Club, penampilan Anouar El Mhassani bersama West Ham United U23 terbilang lumayan dengan catatkan 11 laga serta menorehkan dua gol.

Melansir dari cuitan akun Indonesian Football Talent, salah satu akun yang kerap membagikan kabar pemain keturunan, diketahui bahwa Anouar El Mhassani memiliki darah Indonesia yang berasal dari sang ibu.

“Saya tidak pernah berniat menyembunyikan bahwa saya setengah Indonesia. Untuk orang-orang yang mungkin berpikir bahwa nama saya lebih Maroko, tapi saya juga setengah Indonesia,” ucapnya.

Peluang Perkuat Timnas Indonesia Tak berselang lama usai mengakui jika dirinya memiliki darah Indonesia, Anouar El Mhassani pun tidak menutup kemungkinan untuk bisa memperkuat skuad Garuda.

Dalam unggahan di media sosial pribadinya, Anouar El Mhassani diberikan pertanyaan apakah siap untuk membela Timnas Indonesia.

Dirinya pun menjawab, “Jika mereka menghubungiku. Aku akan mempertimbangkannya. Tapi mereka tak pernah menghubungiku sebelumnya”.

“Saya berusia 19 tahun di mana saya tidak harus memilih untuk hanya memperkuat satu tim nasional, jadi saya pasti terbuka untuk semua pilihan,” tutupnya.

Berbekal pengalamannya mentas di Eropa hingga raih gelar individu di Belanda, akankah kehadiran Anouar El Mhassani bakal cocok untuk mengisi skuat Timnas Indonesia? Menarik dinantikan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.